Pemilihan Ketua Umum PSSI Demi Kemajuan Tim Nasional Garuda

Pada 20 Januari 2019 yang lalu, Edy rahmayadi mundur dari ketua umum PSSI. kemudian jabatan tersebut diisi oleh Joko driyono yang dijadikan pelaksana tugas ketua umum PSSI, Namun sayang nama tersebut justru menjadi tersangka. Pemilihan ketua umum PSSI sendiri akan dibahas lebih lanjut dan mendalam Pada kongres luar biasa (KLB) yang akan digelar paling lambat setelah Pemilu bulan April 2019.

 

Kongres luar biasa sendiri akan membahas beberapa agenda antara lain membentuk perangkat komite pemilihan (KP) serta komite banding pemilihan (KBP) dan juga penetapan tanggal togel online singapura untuk kongres pemilihan dan kepengurusan baru PSSI. Sedangkan untuk memiliki jabatan yang penting di PSSI sudah ada aturan tercatat. menurut statuta PSSI Pasal 34 ayat 4 menjelaskan bahwa ada 5 persyaratan yang harus dipenuhi untuk dapat mengisi jabatan penting di PSSI.

 

Syarat Memiliki Jabatan Penting di PSSI

  1.  calon ketua umum, wakil ketua umum dan atau exco PSSI berusia lebih dari 30 tahun
  2.  calon harus atau telah aktif dalam sepak bola sekurang-kurangnya selama 5 tahun
  3.  tidak pernah dinyatakan bersalah atas suatu tindakan pidana
  4.  merupakan Seorang warga negara Indonesia serta berdomisili di Indonesia
  5.  mendapatkan minimal 1 dukungan dari anggota PSSI

 

Beberapa calon ketua umum Persatuan Sepak Bola Indonesia

Karena banyaknya masalah yang dimiliki setiap ketua umum PSSI, membuat Banyak masyarakat Indonesia geram akan kelakuan mantan-mantannya. apalagi mereka yang memiliki reputasi korupsi dan tertangkap KPK sebagai tersangka. Hal ini jelas merugikan para peminat sepak bola Indonesia. Apalagi prestasi yang didapat PSSI biasanya memang dihasilkan dari para pemainnya yang sudah berpengalaman. namun ketika Tim Nasional Indonesia mendapat kekalahan, tidak heran jika PSSI lah yang disalahkan atas hal tersebut, karena memang sistem dan manajemen yang terkenal buruk

  • Erick Thohir

Beliau adalah seorang yang menjabat sebagai ketua panitia pelaksana dalam kesuksesan Asian Games 2018. menjadi presiden sebuah klub internasional yaitu Inter Milan dan juga pernah menjabat sebagai dewan direksi Oxford United menjadikan pengalaman menangani klub-klub olahraga yang dimilikinya sangat banyak.     Pengetahuan Erick Thohir mengenai sepak bola Indonesia juga tak bisa dipertanyakan lagi karena ia sendiri sudah pernah menjadi seorang Wakil komisaris Persib Bandung. Selain itu pada tahun 2014-2019 Beliau juga menjabat sebagai ketua umum komite olimpiade Indonesia (KOI).

Banyaknya pengalaman dan pendidikan yang telah Ia lewati membuat dukungan banyak tokoh untuk menjadikannya ketua umum PSSI mendatang. Bahkan Jusuf Kalla selaku wakil presiden Indonesia pun menilai bahwa Erick Thohir pantas serta mampu menjadi ketua umum PSSI masa mendatang. Menurut Januar herwanto selaku manajer Madura FC bahwa ia akan senang apabila Erik masuk ke dalam bursa ketua umum PSSI karena memang beliau sudah terbukti integritas dan profesionalitas kerjanya.

Namun pada satu kesempatan, beliau justru pernah mengatakan jika enggan menjadi ketua umum PSSI. namun hal ini tidak menutup kemungkinan, karena bisa saja beliau hanya membutuhkan fokus guna menjadi salah satu calon penyelenggara Olimpiade 2032.

  • Muhaimin Iskandar

Beliau merupakan salah satu orang yang mengungkapkan bahwa ia sangat bersedia bila dijadikan ketua umum PSSI di masa mendatang. Beberapa janji yang disebutkan salah satunya adalah pecinta sepakbola Indonesia tentunya merindukan prestasi yang pernah dicapai sebelumnya, sehingga ia berjanji untuk memperoleh prestasi tersebut demi para pecinta sepakbola tanah air. Namun yang menjadi masalah bagi dirinya adalah ketentuan yang mengharuskan seorang calon ketua umum PSSI minimal memiliki 5 tahun pengalaman dalam dunia sepak bola

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *